Situs terpercaya seputar gadget, dapatkan informasi gadget setiap hari disini

Jumat, 11 Desember 2015

Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 %

Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 % - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 % yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 %, anda bisa menyimak artikel kami tentang Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 % dibawah ini.

Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 %


tampaknya bakal lebih kompetitif dari para rivalnya. Meski masih menjadi yang terkuat di pasar PC, namun kondisi pasar PC kian menyusut digerus tablet dan smartphone dengan bentuk yang lebih kasual , dan ada juga persaingan dari Google Chromebooks di pasar PC kelas murah.

Nah, terkait dengan persaingan itu, Bloomberg melaporkan bahwa Microsoft mengambil langkah berani untuk menjadi lebih kompetitif yakni dengan memotong biaya lisensi Windows 8.1 hingga sebesar 70 %. Laporan itu mengatakan bahwa penurunan biaya lisensi khusus ditergetkan pada perangkat yang akan dijual kurang dari 250 dolar AS atau dibawah Rp3 jutaan.

Sebelumnya biaya lisensi tersebut bisa mencapai 50 dolar AS per unit, tapi sekarang akan dikenakan biaya kepada produsen hanya 15 dolar AS saja . Bloomberg mengatakan bahwa penurunan harga merupakan tanggapan terhadap Google Chromebooks , yang berhasil merangsek dipasar perangkat kelas 300 dolar AS.

Sementara itu perangkat Windows 8 Pro telah turun harga dalam rangka untuk lebih bersaing dengan tablet Android . Beberapa diantaranya seperti Dell Venue Pro 8 bahkan dibanderol serendah 299 dolar AS. Jika biaya lisensi yang akan dikenakan berkurang hingga 35 dolar AS, produsen seperti Dell mungkin tergoda untuk memproduksi tablet seharga 250 dolar AS

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 %. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 % ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Asyik, Microsoft Potong Biaya Lisensi Windows 8.1 Hingga 70 %