Situs terpercaya seputar gadget, dapatkan informasi gadget setiap hari disini

Sabtu, 12 Desember 2015

Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014

Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014 - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014, anda bisa menyimak artikel kami tentang Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014 dibawah ini.

Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014

Layanan Dompetku Indosat meraih penghargaan internasional “Best Mobile Financial Service” di ajang Telecoms.com Awards yang menjadi rangkaian dari perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, 24-27 Februari 2014.

“Kami sangat bangga menerima pengakuan secara internasional untuk layanan Dompetku ini, yang merupakan bagian dari upaya kami memberikan layanan digital payment bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya yang belum terjangkau layanan perbankan. Layanan Dompetku yang telah kami hadirkan saat ini telah berhasil menjadi salah satu layanan uang elektronik (e-money) yang telah dipercaya dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendukung berbagai transaksi sehari-hari mereka,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Layanan Dompetku adalah layanan uang elektronik (mobile money) yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan antar pelanggan operator selular yang lain melalui layanan P2P transfer atau pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Layanan Dompetku sendiri menjadi bagian dari komitmen induk perusahaan Indosat, Ooredoo Group, yang juga meluncurkan layanan mobile money di berbagai wilayah operasionalnya di beberapa negara seperti di Qatar dan Tunisia, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial.

Di Indonesia, layanan Dompetku menjadi bagian dari upaya mendukung pembangunan ekosistem financial inclusion yang dihimbau oleh pemerintah. Terkait hal ini Indosat telah bekerja sama dengan mitra distributor untuk menggunakan outlet-outletnya sebagai UPLK (Unit Perantara Layangan Keuangan) yang tersebar di dua propinsi dan enam kecamatan sesuai dengan pedoman uji coba branchless banking dari Bank Indonesia.

Di samping itu, untuk mempermudah pelanggan Dompetku melakukan transaksi setor tunai, tarik tunai dan pembelanjaan, Indosat telah bekerjasama dengan +/- 8,000 outlet AlfaMart di seluruh Indonesia. Pengembangan dan perluasan layanan Dompetku ini juga dilakukan bersama dengan lembaga lain seperti PT Pos Indonesia untuk saling memanfaatkan jaringan layanan masing-masing, termasuk untuk layanan Dompetku.

“Kami berharap layanan Dompetku yang kami hadirkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan karena kemudahan transaksi keuangan secara elektronik yang dapat dinikmati masyarakat secara lebih mudah dan luas,” kata Alexander Rusli menutup penjelasannya

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Layanan Dompetku Indosat Berhasil Raih Penghargaan di MWC 2014