Situs terpercaya seputar gadget, dapatkan informasi gadget setiap hari disini

Minggu, 20 Desember 2015

Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum

Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum, anda bisa menyimak artikel kami tentang Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum dibawah ini.

Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum


Google Inc meraih kemenangan hukum, setelah hakim AS memutuskan untuk tidak menggabungkan beberapa tuntutan hukum yang menuduh Google melanggar hak privasi ratusan juta pengguna email.

Dilansir dari reuters, dalam keputusan Selasa malam (18/3), Hakim Distrik AS Lucy Koh di San Jose- California, mengatakan bahwa class action yang diajukan atas nama banyak pengguna layanan GMail, terlalu berbeda untuk dikelompokkan bersama. Lucy Koh juga mengatakan para penggugat tidak dapat naik banding.

Jika Class action yang menuntut Google hingga miliaran dollar ini dimenangkan oleh pihak penggugat, maka akan menambah tekanan pada raksasa mesin pencari yang berkantor di Mountain View itu.

Alih-alih memenangkan gugatan, para pengguna email Gmail yang melakukan class action, terpaksa harus menerima keputusan tersebut.

Awal kasus ini bermula dari keluhan banyak pengguna GMail yang menuduh Google melanggar privasi dan penyadapan di akun email mereka. Mereka menuduh, Google telah memindai pesan mereka sehingga bisa mengkompilasi profil akun rahasia pengguna dengan memuat beragam iklan –iklan spam yang sangat mengganggu. Di class action tersebut, penggugat menuntut Google sebesar USD $ 100 per hari untuk setiap pengguna email yang privasinya dilanggar.

Google mengatakan bahwa sistem perangkat lunaknya hanya mencari kata kunci yang dapat mensinkronisasi iklan yang akan disesuaikan dengan pengguna email Gmail.

Kasus ini terdaftar dengan nomor register perkara Google Inc Gmail Litigation, U.S. District Court, Northern District of California (Pengadilan Distrik AS, Distrik Utara California) 13 - md - 02430

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terkait Class Action Privasi Email, Google Lolos dari Tuntutan Hukum